Posted by: dapurpacu | 23/03/2010

Chevrolet Cruze Siap Menangkan BTCC

LONDON (dp) — Chevrolet Cruze akan ikut berlaga pada British Touring Car Championship (BTCC) musim 2010. Didukung Wellingborough–berbasis tim RML, Cruze akan turun dengan dua mobil sekaligus. Uniknya, kelir boodi Cruze BTCC nyaris sama dengan versi Cruze WTCC (World Touring Car Championship).

“Cruze sudah menunjukkan kekuatannya di ajang balap World Touring Car Championship,” kata Managing Director Chevrolet Inggris Mark Terry. “Jadi, untuk kelas yang lebih rendah di Inggris ini pasti lebih mudah,” lanjutnya. Terry menambahkan, keikutsertaan Cruze di BTCC bertujuan untuk semakin meningkatkan citra Cruze sebagai sedan sportif dan performa tinggi. “Cruze tak hanya sukses di penjualan, tapi juga akan sukses di balap,” ucapnya.

Sejauh ini tim Silverline Chevrolet telah menunjuk dua pembalap muda dan profesional sebagai pengendali Cruze BTCC. Pembalap pertama merupakan mantan juara BTCC dan runner-up 2009, Jason Plato. Sementara Alex MacDowall yang masih berusia 19 tahun dan sempat mencicipi Renault Clio Cup akan menjadi pembalap kedua.

Sebelum mengendalikan Cruze BTCC, pada musim 2009 Plato mengendarai Lacetti yang juga disponsori Silverline Tools. “Saya sangat percaya diri. RML dan Chevrolet akan menjadi juara,” kata Plato yang akan memulai debut dengan Cruze BTCC pada seri pertama 4 April mendatang. [dp]


Leave a comment

Categories