Posted by: dapurpacu | 14/03/2010

New Kia Magentis 2011 Muncul Bulan Depan

CALIFORNIA (dp)–Generasi terbaru sedan Kia Magentis akan mengawali debut dunia pada New York International Auto Show 2010 yang akan berlangsung bulan depan. Menurut kepala desain Kia Peter Schreyer Magentis akan mengejutkan publik.

“Mobil seperti ini tidak hanya diharapkan konsumen Kia—dan memang itulah sasaran yang akan kami capai,” ungkap Peter. Dia menambahkan, Magentis terbaru terlihat atletis dan penuh percaya diri dari berbagai sisi.

Magentis terbaru digadang lebih panjang, lebih rendah, dan lebih lebar dari model sebelumnya. Sedan menengah ini diklaim mendekati bentuk sebuah coupe lantaran sudut pilar A yang rendah serta pilar C yang pendek dan lebar. Kondisi ini semakin diperkuat oleh potogan bagasi yang padat.

“Mobil ini memiliki lembaran baru. Kami mendesainnya dengan memikirkan keinginan konsumen Eropa,” jelas kepala desainer Kia Eropa Gregory Guillaume. Dirinya juga menyatakan bahwa desain eksterior Magentis terbaru dirancang oleh timnya di Frankfurt, Jerman, sementara interior dikerjakan tim desain di California, AS.

Secara keseluruhan, Magentis yang akan mengisi segmen-D dijanjikan akan memimpin di kelasnya dalam aspek luas, tingkat keselamatan dan kemewahannya.

“Dengan desain model terbaru ini Kia akan semakin percaya diri. Ini merupakan mobil global dengan pendekatan individual,” tukas Peter.

All New Magentis rencananya akan diluncurkan di seluruh dunia secara bertahap di mulai pada 2011. Di setiap negara atau regional nama sedan ini bisa berbeda-beda. [dp]


Leave a comment

Categories