Posted by: dapurpacu | 13/03/2010

Yamaha FZ8 dan Fazer8 Terbaru Tampakkan Wujud Asli

LONDON (dp)–Yamaha secara resmi mulai memperlihatkan bentuk dari perubahan pada model FZ8 naked dan Fazer8 half-faired terbaru. Kampenye permulaan ini dilakukan Yamaha dengan melepas gambar-gambar kedua model itu di internet.

Model FZ8 dan Fazer8 mengusung rangka dan mesin berkapasitas 779cc dari basis model FZ1. Hanya saja untuk kedua model tersebut kemampuan mesin diperkecil dengan menciutkan diameter piston dengan langkah yang sama, sehingga kemampuan tenaga dan torsi terkurangi. Yamaha sendiri mengklaim kedua motor itu menghasilkan tenaga 104bhp dengan torsi 60lbft.

Sementara pada rangkanya yang sama dengan milik FZ1 ditambahkan upside down forks berikut peningkatan teknis pada shock absorber belakang. Meki begitu, secara keseluruhan tidak ada yang membedakannya dengan rangka FZ1.

Sama seperti model-model moge Yamaha, FZ8 yang berbobot 211 k gdan Fazer8 215 kg juga diberkahi 4-piston caliper monoblock Sumitomo (dipakai Yamaha sejak 15 tahun silam). Sedangkan untuk sistem ABS (bobotnya 5 kg), Yamaha memberikannya sebagai opsional. [dp]



Leave a comment

Categories