Posted by: dapurpacu | 10/03/2010

Gallardo GT600: Agresifitas Si Banteng Ngamuk

SWISS (dp) – BF-Performance telah berhasil menyelesaikan tuning kit terbaru untuk Lamborghini Gallardo LP560-4 yang bisa diadopsi oleh versi coupe maupun spyder.

Menurut BF-Performance, inspirasi mereka datang setelah punggawa gerai modifikasi asal Swiss ini mengendarai sebuah Gallardo LP560-4. Persepsi mereka menyatakan bahwa tampang awal sportcar produksi pabrikan berlambang banteng ngamuk tersebut masih kurang sangar, belum agresif, tidak dinamis dan kurang mencerminkan individualisme. Itulah alasan utamanya kenapa mereka merancang piranti pendongkrak sistem aerodinamis yang juga berfungsi untuk mendongkrak estetika namun sekaligus mereduksi bobot. GT600.

Hampir seluruh komponen bodi baru dibuat dengan menggunakan material carbon fiber, termasuk side skirt, diffuser di kolong bemper belakang, sayap di buritan hingga daun pintu bergaya scissor. Kendati tidak merilis spesifikasi mesin, namun BF-Performance mengklaim bahwa mereka juga telah memberi sentuhan modifikasi di dapur pacu.  Juru bicara gerai ini menyatakan bahwa selain mendongkrak kemampuan mesin, dengan bobot yang telah dipangkas hingga 43 kg, GT600 memiliki performa yang jauh lebih baik dibandingkan LP640-4 SV.

Untuk ruang dalam sportcar penganut sistem pengereman carbon-ceramic tersebut mengadopsi bucket seat dan seatbelt lima titik. Bahan carbon juga diimplementasikan di beberapa bagian. Seperti gagang pintu, ventilasi AC, cassing shift knob dan kolom kemudi. Untuk menjaga keamana, perangkat rollover cage pun diinstall. BF-Performance menyatakan jika mereka juga mampu  mengganti sistem penggerak dari four-wheel drive menjadi rear-wheel drive. Kalau mau..

[flagallery gid=117 name=”Gallery”]


Leave a comment

Categories